Tinggalkan komentar

Lulur Tradisional Rumahan

Ingin luluran tapi belum menemukan produk yang alami? Kenapa tidak mencoba dengan membuat ramuan lulur alami sendiri di rumah? Bahannnya bisa kita temukan di sekitar rumah kita. Selain bisa menghemat pengeluaran, kealamiannya tidak diragukan lagi. Karena kita tahu betul bahan-bahan yang ada di dalamnya.

Siapkan beberapa bahan dasar seperti tepung beras putih, tepung beras merah, tepung ketan putih, tepung ketan hitam, kunyit, temugiring, asam jawa, jeruk nipis, madu asli dan bahan-bahan pelengkap lainnya seperti rempah-rempahan, buah-buahan dan sayuran.

Salah satu resep lulur alami yang paling mudah adalah lulur alpukat.

Bahan-bahan : Siapkan 1/2 buah alpukat ukuran besar atau 1 buah alpukat ukuran kecil, 60-80 gr tepung beras, 5 ml baby oil dan air secukupnya.

Cara Membuat : Buah alpukat yang masak dihancurkan sehalus mungkin. Lalu dicampur dengan tepung beras, baby oil dan air secukupnya hingga menjadi adonan pasta yang tepat untuk dibuat scrub.

Penggunaan : Balurkan scrub beras-alpukat merata ke seluruh tubuh sambil dipijat-pijat perlahan. Setelah itu diamkan sesaat hingga benar-benar mengering. Kemudian bilas dengan air sampai bersih. Dan INGAT, selalu gunakan pelembab setiap kali selesai berlulur. Agar pori-pori kulit yang terbuka setelah di-scrub tidak mengakibatkan menguapnya cairan tubuh yang akan mengakibatkan kulit menjadi kering.

Scrub ini cocok untuk kulit yang cenderung kering atau sangat kering. Karena selain berfungsi untuk mencerahkan dan menghaluskan, juga mampu menjaga kelembaban kulit. Sehingga tidak mudah kusam dan keriput.

Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: