5 Komentar

Trik Mengusir Kucing Liar

Saking banyaknya kucing yang lalu lalang di lingkungan kami, aku gak sempet perhatiin satu-satu. Tapi hubby hapal banget dengan mereka. Mungkin saking sebelnya, setiap kucing-kucing itu terlihat lewat di depannya, dia pasti lempar tuh kucing dengan apapun yang ada di dekatnya. Kucing-kucing itupun tahu, begitu dengar suara mobil hubby, dia pasti lari terbirit-birit.

Kucing-kucing itu memang menyebalkan. Mereka suka BAK sembarangan. (Memang ada toilet kucing?) Pernah ada ide untuk tangkap salah satu ato salah dua kucing tersebut, trus dileletin remason pantatnya. (Kejam ga ya?) Belum terlaksana sih ide itu.

Dari pada meraba-raba mending aku googling aja. Dan ini hasilnya. Buat yang punya problem serupa boleh dicoba.

1. Kucing takut dengan gagang sapu. Ternyata ide ini juga aku temukan di google. Sebelumnya seorang teman pernah mengusulkan cara ini. Silangkan gagang sapu di tempat yang biasa menjadi jalan masuk kucing dan mudah terlihat oleh kucing.

2. Gunakan botol air mineral (aqua ato apalah) 1500ml & kosong, diisi air kira-kira 2/3 botol. Tutup botol tersebut & taruh di tempat yang kita tidak ingin didatengin sama kucing. Boleh percaya boleh tidak dan memang kedengarannya konyol. Anyway gak ada salahnya dicoba……..

3. Ambil kapas dibentuk buletan kecil2, trus kapasnya diperciki minyak kayu putih. Letakkan di tempat biasa kucing lewat. Kucing tidak  suka dengan bau minyak kayu putih.

4. Tangkep kucingnya. Leletin hidungnya dengan remason. Buang ke pasar. (Yang ini butuh kerja keras buat kejar-kejaran sama kucing.)

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

5 comments on “Trik Mengusir Kucing Liar

  1. hehehe….. tku.
    Sy coba ya ………..

    • sama-sama mas. Rupanya ada satu lagi tambahan. Pasti tetangga mas ada yang suka memberi makan kucing2 tersebut. Sehingga kucing-kucing itu akan mencari tempat untuk ngetem dan biasanya bab di tempat dalam radius 25 meter dari tempat si pemberi makan. Terima ksih.

  2. pake air boleh. Tinggal disiramin aja tuh kucingnya. he he he. Terima kasih kunjungannya.

  3. Klu kucingnya di plafon, masalahnya nggak tahu nih persisnya ada dimana. Gimana ngusirnya?

  4. klo kucing nya ada di plafon… cara ngusirnya berdo’a saja….dan jangan pernah di tanggapi keberadaannya…, karena kucing kadang mencari perhatian kita penghuni rumah, mereka butuh pengertian dan butuh pengakuan untuk keberadannya….
    hehe…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: